Rabu, 30 April 2014

Ini Dia, Tas Merk Indonesia yang Digunakan Oleh Artis-Artis Luar Negeri!

Pecinta tas branded mungkin sudah tidak asing dengan salah satu merek ini. Ya, Bagteria adalah merek tas yang di produksi di Indonesia dan dipasarkan di berbagai negara. Terhitung hingga saat ini Bagteria memasarkan ke 30 negara di seluruh dunia.

Awal mula pembuatan tas Bagteria ini berawal dari pasangan suami istri bernama Nancy Go dan juga Bert Ng. Nancy adalah keturunan Brazil yang tinggal di Indonesia. Awalnya Nancy hanya bermodalkan 300 juta Rupiah untuk membuat tas-tas Bagteria dengan dibantu 5 karyawannya. Bermodalkan desain dan juga bahan yang berkualitas tinggi, Nancy memasarkan produknya di Hongkong.

Hongkong merupakan negara pertama yang dituju Nancy untuk memasarkan produknya. Karena Hongkong sebagai kiblat mode di Asia hingga saat ini. Perjalanannya yang dimulai tahun 2000 tersebut hingga saat ini sudah merambah ke negara lain seperti Jepang, Amerika, Inggris, Eropa, dan negara lainnya. Yang menjadi hebatnya lagi, tas Bagteria ini sudah digunakan artis-artis Hollywod papan atas seperti Paris Hilton, Emma Thomson, Zara Phillips, dan artis lainnya.

Namun perjalanan Nancy tidak semulus seperti yang dikira kebanyakan orang. Nancy pernah ingin mengganti nama produk ini dengan nama lain yang lebih bergengsi, dan mendaftarkan produknya di Italia. Namun hal tersebut tidak terjadi, karena Nancy mendaftarkan merek Bagteria di Indonesia. Hingga saat ini produk Bagteria di produksi oleh PT Metamorfosa Abadi dalam naungan Bagteria.

Selain itu Nancy juga pernah memasarkan produknya ini di Indonesiam namun hal tersebut tidak berjalan mulus. Karena masyarakat di Indonesia kurang mengapresiasi karya Nancy. Selain harga produk Nancy yang berkisar minimal 1 juta, daya beli masyarakat di Indonesia terhadap barang premium masih kurang pada saat itu.

Namun ada yang unik dari nama produk tas ini. Nancy dan suaminya sengaja memilih nama Bagteria ini memberikan citra produknya. Bagteria diharapkan menjadi seperti bakteri yang mewabah ke seluruh dunia dan menjadi salah satu merek terkenal di dunia. Ternyata usaha Nancy tidak sia-sia hingga produknya dikenal di seluruh dunia bersanding dengan Louis Vuitton, Chanel, dan merek lainnya.

0 komentar :

Posting Komentar