Rabu, 30 April 2014

Cara Membedakan Tas Asli dan Tas Palsu

Jika membahas tas, mungkin sudah rashasia umum jika saat ini banyak sekali barang tiruan atau palsu yang beredar. Sekilas memang kedua tipe ini memiliki tampilan, logo, dan juga materail yang mirip. Namun jika jeli, sebenarnya kita dapat membedakan antara tas asli dan juga palsu. Nah, ada beberapa cara baraimana membedakan tas asli dan tas palsu.

1. Harga Tas
Tidak hanya tas saja, hampir semua produk yang palsu pasti memiliki harga yang jauh lebih murah dari produk asli. Bila Anda menemukan tas branded, namun dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah, bisa dipastikan tas tersebut adalah palsu. Kalaupun diskon, biasanya outlet resmi hanya memberikan diskon pada produk stok lama.

2. Logo, Pola Jahitan, dan Material
Tas palsu biasanya memiliki bahan material yang sangat ringan dan kurang berkualitas, jauh berbeda dengan produk asli. Begitu juga dengan logo, barang palsu biasanya menggunakan bahan yang kurang kuat. Terutama dibagian finishing yang kasar, dan juga terkadang mudah copot. Untuk pola jahitan sendiri, biasanya setiap brand memiliki pola sendiri. Namun kebanyakan brand menggunakan rangka yang kuat dan juga dijahit dengan benang rangkap dua. Tidak jarang pula beberapa brand menjahit produknya sebanyak dua kali.

3. Tag dan Nomor Seri
Mungkin ini adalah yang paling penting dalam pembelian tas brand asli, yaitu dibagian tag. Merek-merek tas terkenal biasanya memberikan tag atau buku kecil pada tag tasnya sebagai keterangan tipe tas ataupun cara perawatan tas. Selain itu juga, brand terkenal yang asli biasanya memberikan nomor seri pada setiap produknya. Beberapa produk bahkan meletakkan label nomor seri pada tempat yang sulit dicari.

4. Pilih Penjual
Hal yang paling penting untuk diketahui adalah pilih penjual yang menjual produk asli. Pilihlah penjual yang memberikan garansi jika tas tersebut adalah asli. Mintalah foto detail jika memang diperlukan. Selain itu, cari testimoni pembeli lain untuk meyakinkan Anda jika memang barang yang dijual adalah asli.

0 komentar :

Posting Komentar